
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 PKN (KELAS 4)
NO |
KD |
INDIKATOR PEMBELAJARAN |
INDIKATOR SOAL |
|
3.2 mengidentifikasi pelaksanaan hak dan kewajiban sebagai warga negara dalam kehidupan sehari-hari |
Siswa dapat menunjukkan pelaksanaan hak dan kewajiban sebagai warga negara dalam kehidupan sehari-hari |
Disajikan pernyataan peserta didik diharapkan dapat menjelaskan pengertian kewajiban dengan benar |
|
|
|
Disajikan pernyataan peserta didik dapat menetukan cara pelaksanaan hak dan kewajiban |
|
|
|
Disajikan gambar peserta didik dapat menetukan pelaksanaan kewajiban disekolah |
|
|
|
Disajikan pernyataan peserta didik dapat menentukan hak yang diperoleh setelah melakukan kewajiban disekolah |
|
|
|
Disediakan beberapa penyataan peserta didik dapat menentukan contoh kewajiban terhdap lingkungan
|
|
|
|
Disajikan pernyataan peserta didik dapat menentukan sikap terhadap kelestarian lingkungan |
|
|
|
Disajikan pernyataan peserta didik dapat menyebutkan manfaat melaksanakan kewajiban terhadap lingkungan
|
|
|
|
Siswa dapat menyebutkan hak terhadap sumber energi |
|
|
|
Disajikan beberapa pernyataan peserta didik dapat menyebutkan salah satu contoh cara menghemat energi |
|
|
|
Disajikan beberapa pernyataan peserta didik dapat menentukan hak sebagai warga negara |
|
|
|
Disajikan pernyataan peserta didik dapat menyebutkan contoh pelaksanaan hak anak dirumah |
|
|
|
Peserta didik dapat memberikan contoh hak pelajar dalam bentuk bela negara |
|
|
|
Peserta didik dapat menulisakn kewajiban terhadap lingkungan yang rusak |
|
|
|
Peserta didik dapat menuliskan sikap menghargai hak orang lain
|
|
3.3. Menjelaskan manfaat keberagaman karakteristik individu dalam kehidupan sehari-hari |
Menjelaskan manfaat keberagaman kearakteristik individu dalam kehidupan sehari-hari |
Disajikan pernyataan peserta didik dapat menyebutkan karakteristik yang dimiliki individu
|
|
|
|
Peserta didik dapat menuliskan contoh keragaman dalam kehidupan sehari-hari |
|
|
|
Peserta didik dapat menyebutkan manfaat dari sikap menghargai perbedaan |
|
|
|
Peserta didik dapat menuliskan contoh sikap keragaman jenis kelamin |
|
|
|
Peserta didik dapat menjelaskan pengertian dari toleransi |
|
|
|
Peserta didik dapat menjelaskan manfaat dari keberagaman |
|
|
|
Disajikan ilustrasi peserta didik dapat menyebutkan sikap terhadap lingkungan |
|
|
|
Disajikan ilustrasi peserta didik dapat menjelaskan sikap dari ilustrasi yang disajikan |
|
|
|
Peserta didik dapat menjelaskan arti dari semboyan Negara Indonesia |
|
|
|
Pserta didik dapat menyebutkan sikap yang perlu dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari
|
|
|
|
Peserta didik dapat menyebutkan bentuk rasa bangga terhadap bangsa Indonesia |
|
|
|
Peserta didik dapat menyebutkan tindakan yang harus dilakukan terhadap keanekaragaman suku bangsa |
|
3.4 Mengidentifikasi berbagai bentuk keragaman suku bangsa, sosial dan budaya di Indonesia yang terikat persatuan dan kesatuan. |
Peserta didik dapat menyebutkan berbagai bentuk keragaman suku, sosial dan budaya di Indonesia |
Peserta didik dapat menyebutkan jenis bahasa yang digunakan pada daerah tertentu
|
|
|
|
Disajikan sebuah gambar tarian peserta didik dapat menentukan asal daerah tarian tersebut |
|
|
|
Disajikan tabel peserta didik dapat menentukan pasangan nama dan asal tarian sebuah daerah dengan benar |
|
|
|
Disajikan sebuah gambar alat musik peserta didik dapat menetukan asal daerah alat musik tersebut dengan benar |
|
|
|
Disajikan beberapa nama suku bangsa peserta didik dapat menetukan asal daerah suku bangsa tersebut |
|
|
|
Disajikan gambar rumah adat peserta didik dapat menentukan nama rumah adat tersebut |
|
|
|
Peserta didik dapat menuliskan asal lagu daerah dengan benar |
|
|
|
Peserta didik dapat menyebutkan dampak keragaman dalam masyarakat dengan benar |
|
|
|
Peserta didik dapat menentukan sikap yang dapat merusak persatuan dan kesatuan |
|
|
|
Peserta didik dapat menuliskan penyebab pudarnya nilai persatuan dan kesatuan dengan benar |
|
|
|
Disajikan beberapa contoh pelaksanaan toleransi peserta dapat menentukan contoh toleransi dalam keragaman agama
|
|
|
|
Peserta didik dapat menyebutkan contoh toleransi dalam keragaman suku |
|
|
|
Disajikan contoh sikap toleransi peserta didik dapat menentukan contoh toleransi dalam keberagaman budaya |
|
|
|
Peserta didik dapat menuliskan bentuk keragaman di Indonesia |
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 6 2023 - K13
KISI-KISI PENULISAN SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Jenjang Sekolah : SD
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 5 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023 – 2024 Mata Pelajaran &n
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 4 2023 - Kumer
KISI-KISI SOAL ASESMEN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS IV (EMPAT) TAHUN 2023/2024 No Tujuan pembelajaran Mater
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 3 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS III ( TIGA ) NO KOMPETENSI DASAR
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 2 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Jumlah Soal : 25 Soal &
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 1 2023 - Kumer
ASESMEN SUMATIF AKHIR SEMESTER I PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS I ( SATU ) NO TUJUAN PEMBELAJARAN MATERI INDI
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 2 (KELAS 5)
No Kompetensi Dasar Indikator Soal Bentuk Soal No. Urut Soal 1. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 1 (KELAS 5)
NO MUATAN KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NOMOR SOAL SKOR 1 PPKN 3.4 Menggali manfaat persatuan da
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 2 (KELAS 5)
KD MATERI INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NO SOAL MUATAN I P S 3.3. Menganalisis peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 1 (KELAS 5)
No. Kompetensi Dasar Materi Pelajaran Indikator Soal Bentuk Soal PG/Isian/Uraian No Soal 1. 3.3 Menelaah keberagaman sos